PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) PADA MATERI LINGKARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs

  • Khalifah Khalifah Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin
  • Iskandar Zulkarnain Universitas Lambung Mangkurat
  • Asdini Sari Universitas Lambung Mangkurat
Keywords: pengembangan, LKPD, lingkaran, Problem Based Learning

Abstract

Ilmu pengetahuan yang paling umum digunakan salah satunya adalah matematika. Akan tetapi, kebanyakan dari peserta didik menganggap matematika sulit untuk dipahami karena mereka belum memahami konsep-konsepnya. Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) dengan pendekatan Problem Based Learning (PBL) menjadi salah satu solusi untuk membina penguasaan konsep matematika. Penilitian ini dilakukan untuk menghasilkan produk berupa LKPD pada materi lingkaran dengan pendekatan PBL untuk peserta didik SMP/MTs yang valid. Adapun model penelitian dan pengembangan yang digunakan yaitu Borg and Gall. Data diperoleh dari 3 validator menggunakan lembar validasi. LKPD yang dikempangkan memperoleh hasil skor rata-rata 3,19 dengan kategori valid. Sehingga LKPD pada materi lingkaran dengan pendekatan PBL untuk peserta didik SMP/MTs yang dihasilkan adalah valid.

Published
2022-08-16
How to Cite
Khalifah, K., Zulkarnain, I., & Sari, A. (2022). PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) PADA MATERI LINGKARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs. JURMADIKTA, 2(2), 14-25. https://doi.org/10.20527/jurmadikta.v2i2.1271
Section
Articles