MOTIVASI MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 1 ANGSANA

  • Mashur Hamnur Universitas Lambung Mangkurat
  • Sunarno Basuki Universitas Lambung Mangkurat
  • Aryadi Rachman Universitas Lambung Mangkurat
Keywords: Motivasi Belajar

Abstract

Motivasi Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Peserta Didik Kelas VIII SMP N 1 Angsana. Skripsi , Prodi Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olah Raga Dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat .Pembimbing (I) Dr. Sunarno Basuki,Drs.,M.Kes.,AIFO (II) Aryadi Rachman, S.Pd., M.Pd., AIFMO. Penelitian ini berusaha menelusuri secara detail dan mendalam dengan tujuan untuk mengetahui Motivasi peserta didik saat mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan bagi peserta didik kelas 8 SMP N 1 Angsana.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang mana data dari penelitian ini berisi angka-angka. Berdasarkan data yg di peroleh setelah dijumlahkan menunjukan motivasi siswa kelas 8 SMP N 1 Angsana ketika mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani jadi perserta didik di artikan dalam katagori termotifasi dalam mengikuti pembelajaran penjas.

References

Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Ariyanti. (2009). Hubungan Antara Perilaku Hidup Sehat dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Pendidikan Jasmani Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Bayat. Yogyakarta: Skripsi FIK UNY.
Dr. Sunarno Basuki, D. M. (2020). Supervisi Pendidikan Jasmani. Yogyakarta: PT. LKiS Pelangi Aksara.
Lutan, R. (2001). Asas-asas Pendidikan Jasmani. Jakarta: Depdiknas.
Mashud. (2015). Pendekatan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga. Jurnal Multilateral, Volume 14, No. 2 Desember 2015, 14, 89-114.
Prof. Dr Sugiyono dan Dr. Puji Lestari, M.Si. (2021). Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: Alfabeta.
Published
2023-09-30