IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK DI DAERAH LAHAN BASAH PADA SAAT PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI ASPEK SOSIOLOGIS DI KECAMATAN DAHA UTARA KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

  • Ahmad Rifani Universitas Lambung Mangkurat
  • Athar Athar Universitas Lambung Mangkurat
  • Rahmadi Rahmadi Universitas Lambung Mangkurat
Keywords: Implementasi Pembelajaran, Sosiologis, Covid-19, Lahan Basah, Pendidikan Jasmani

Abstract

Implementasi pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di daerah lahan basah pada masa pandemi covid-19 ditinjau dari sosiologis kecamatan daha utara kabupaten hulu sungai selatan. Mengingat betapa pentingnya hasil dari pengimplementasian pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dengan menganalisis data temuan berupa pengisian kuesioner yang bisa menjadi gambaran serta tolak ukur untuk guru, murid, wali murid, dan sekolah. Berdasarkan hasil dari penelitian ini bisa diperoleh kesimpulan bahwa implementasi pembelajaran pjok di sd, smp, dan sma yang berada di kecamatan daha utara pada masa pandemi covid-19 terlaksana dengan baik karena dengan adanya pengaruh sosiologis serta letak geografis yang berperan sebagai pendukung dalam terlaksana dan tercapainya proses belajar mengajar (pbm) dengan baik.

References

Hidayat, Sholeh (2013). Pengembangan Kurikulum Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Ibrahim, Andi, dkk. (2018). Metodologi Penelitian . Makassar: Gundarma Ilmu.

Supriyadi. (2018). Potensi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (JPOK) Di Tengah Pandemi Corona Virua Disease (COVID)-19 Di Sekolah Dasar. Tadulaku Journal Sport Sciences And, 8(1), 1-7.

Published
2021-09-30