IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK DI DAERAH LAHAN BASAH PADA SAAT PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI ASPEK SOSIOLOGIS DI KECAMATAN DAHA UTARA KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Abstract
Implementasi pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di daerah lahan basah pada masa pandemi covid-19 ditinjau dari sosiologis kecamatan daha utara kabupaten hulu sungai selatan. Mengingat betapa pentingnya hasil dari pengimplementasian pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dengan menganalisis data temuan berupa pengisian kuesioner yang bisa menjadi gambaran serta tolak ukur untuk guru, murid, wali murid, dan sekolah. Berdasarkan hasil dari penelitian ini bisa diperoleh kesimpulan bahwa implementasi pembelajaran pjok di sd, smp, dan sma yang berada di kecamatan daha utara pada masa pandemi covid-19 terlaksana dengan baik karena dengan adanya pengaruh sosiologis serta letak geografis yang berperan sebagai pendukung dalam terlaksana dan tercapainya proses belajar mengajar (pbm) dengan baik.
References
Hidayat, Sholeh (2013). Pengembangan Kurikulum Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ibrahim, Andi, dkk. (2018). Metodologi Penelitian . Makassar: Gundarma Ilmu.
Supriyadi. (2018). Potensi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (JPOK) Di Tengah Pandemi Corona Virua Disease (COVID)-19 Di Sekolah Dasar. Tadulaku Journal Sport Sciences And, 8(1), 1-7.
Copyright (c) 2021 Ahmad Rifani, Athar Athar, Rahmadi Rahmadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.