KEBIJAKAN KEPALA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI (SMPN) DALAM PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PJOK DI KOTA BANJARBARU
Abstract
Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Pendidik PJOK yang bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat yang bertampat di Kota Banjarbaru yang berjumlah Tiga kepala sekolah dan Sepuluh pendidik PJOK. Kumpulan data pada penelitian ini berupa jawaban dari angket yang telah di bagikan dan dijawab secara langsung. Berdasarkan hasil penelitian, dapat di simpulkan bahwa kebijakan kepala sekolah menengah pertama negeri (SMPN) dalam pelaksanaan kurikulun 2013 di kota banjarbaru baik di SMPN 1 BANJARBARU, SMPN 2 BANJARBARU, ataupun SMPN 3 BANJARBARU sudah mendukung pendidik pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Semua itu di lihat dari hasil jawaban pada angket yang di jawab oleh responden baik kepala sekolah maupun pendidik PJOK nya yang menunjukkan keselarasan hasil jawaban yang sangat baik. Dengan demikin pantas saja apabila ketiga sekolah tersebut selalu bermitra dengan Universitaas Lambung Mangkurat untuk di jadikan tempat pelaksanaan praktek pengenalan lingkungan (PPL).
References
Andang, (2014). Manajemen Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah: Konsep, Strategi, dan Inovasi, Menuju Sekolah Efektif. Depok: Ar-Ruz Media.
Ali imron, kebijaksanaan pendidikan di Indonesia, proses, produk, dan masa depannya (Jakarta: Bumi Aksara, 2008), hal 16-17
Rahayu, E. T. (2003). Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Bandung: alfabeta.
Daryanto, Farid. M. (2013). Konsep Dasar Manajemen Pendidikan Di Sekolah.Yogyakarta:Gava Media.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan No. 20 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan.
Manab, A. (2015). Manajemen Perubahan Kurikulum: Mendesain Pembelajaran. Depok Sleman Yogyakarta: Kalimedia.
Sugiyono, P. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan r & d. Bandung : alfabeta.
Sugiono, 2018. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabet
Copyright (c) 2021 Irvan Aditya, Tri Irianto, Nurdiansyah Nurdiansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.